Forum Penyampaian Gagasan Calon Walikota Payakumbuh, Direspon Aktivis, Pengamat dan Akademisi

banner 120x600

Matarakyat24.com — Forum Diskusi Terbuka yang digelar FSB Paliko dengan Tema ‘Mencari Sosok Ideal untuk Kota Payakumbuh‘ mendapatkan respon dari beberapa kalangan, baik dari akademisi, pengamat hingga Aktivis Mahasiswa Payakumbuh.

Kegiatan yang digelar pada hari Minggu 15 September tersebut menurut cie cie tujuan utamanya yaitu untuk memberikan platform yang transparan dan objektif untuk masyarakat, guna mengenal dan menilai calon-calon pemimpin daerah. Dengan adanya diskusi terbuka diharapkan setiap calon pemimpin daerah dapat memaparkan  gagasan mereka secara terbuka, serta forum ini menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat maupun menjawab pertanyaan-pertanyaannya mereka.

Forum diskusi terbuka yang mengundang 5 Calon Walikota Payakumbuh tersebut namun dihadiri hanya 2 Calon Walikota yaitu, Dr.dr. Zulmaeta, Sp.OG, KFM dan Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mendapat respon dari masyarakat maupun dari akademisi.

Seperti, Irhamni, SH,. MH selaku akademisi, Dosen STIH Putri Maharaja Payakumbuh. Menurutnya tidak lengkap kehadiran ke-5 calon maka perlu adanya forum Lanjutan terkait diskusi ini, untuk menggali lebih dalam dan mengupas banyak tema dan topik persoalan kota Payakumbuh hari ini dan 5 Tahun akan datang.

“dengan tidak lengkapnya kehadiran ke-5 calon Walikota Payakumbuh di forum diskusi terbuka FSB Paliko ini, perlu adanya forum Lanjutan bisa dengan bergiliran satu persatu dihadirkan calon walikotanya,”. ungkapnya.

Selanjutnya, Dosen Fakultas Hukum UM Sumbar dan Advokat, Jasman Nazar, SH,. MH., juga merespon bahwa kehadiran dari Calon Walikota Payakumbuh sangat diharapkan untuk didengarkan masyarakat bagaimana ide dan gagasannya.

“Kehadiran dari para paslon ini juga sangat diharapkan untuk memberikan cerminan dari mereka bagaimana ide dan gagasannya yang akan mereka usung untuk membangun Kota Payakumbuh,” ujarnya jaman.

“Kita berharap dengan adanya program berkelanjutan dari FSB Paliko ini bisa membantu mencerdaskan masyarakat untuk menggunakan Hak Politiknya,” tegasnya.

Selanjutnya, Yuzalmon, Sag, SH,.Msi selaku mantan Komisioner KPU Sumbar menyampaikan bahwa ini forum yang sangat positif dalam perkembangan Demokrasi dan proses pembelajaran untuk semua kalangan terutama bagi generasi-generasi muda.
“dengan ajang pilkada, forum-forum diskusi seperti ini diperbanyak sehingga  persoalan sekecil apapun bisa didiskusikan secara terlembaga dengan baik,” ucap Yuzalmon.

Terakhir, aktivis mahasiswa Aviliomedovic Dhenit selaku kader GMNI Paliko ucapkan terimakasih kepada 2 Calon Walikota Payakumbuh yang memberanikan untuk hadir di Forum Intelektual dan penuh gagasan. Avilio sempat menyebutkan calon yang tidak hadir berkemungkinan dengan alasan yang cukup jelas.

“saya mengucapkan terimakasih kepada 2 Calon Walikota Pak Zulmaeta dan Pak Yendri Bodra yang memberanikan untuk hadir dalam forum ini dan berhadapan dengan mahasiswa, pemuda dan warga Kota Payakumbuh, dan berterimakasih juga kepada calon yang tidak hadir untuk mengikuti diskusi ini mungkin dengan alasan yang cukup jelas,” pangkasnya.***

Respon (1)

  1. Hello,

    I am Husam Orabi, Qatari Investors Group’s chief business development and delivery officer. We offer loans and credit facilities at a small interest rate for ten years and a moratorium of up to two years.
    We also finance profit-oriented projects and businesses. We understand that each business is unique, so let us know what you need for your business, and we will tailor our financing to suit your specific requirements.

    Regards,

    Husam Orabi
    CHIEF BUSINESS DEVELOPMENT & DELIVERY OFFICER

    Mobile: +971524239312
    Whatsapp: +971524239312
    husam@qatarinvestors-group.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *