PJ PAT Provinsi Riau Kebut PAT; “Pantang Pulang Sebelum Tanam”

banner 120x600

Pj PAT Provinsi Riau, Liferdi Lukman bersama Kepala BSIP Provinsi Riau, Shannora Yuliasari dan Kadis Ketahanan Pangan & Pertanian Kab. Rokan Hilir Provisi Riau melakukan monitoring dan evaluasi pertanaman padi di Desa jaya mukti, Kecamatan Rimba Melintang Rokan Hilir (13/09/2024).

Rokan Hilir saat ini sudah menerima pompa yaitu 318 unit. dengan target pencapai 6700 ha dan sudah tanam 3000 ha  sehingga realisasi saat ini pencapaian sudah mencapai di kisaran 50%.

Sesuai arahan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, disambung dengan apa yang di sampaikan oleh  Liferdi  Lukman dengan slogan yakni pantang pulang sebelum tanam, artinya Pemerintah Pusat saat ini selalu berada di lapangan hingga target-target yang diberikan tercapai seluruh Indonesia terkhusus di Provinsi Riau untuk memperkuat akselerasi swasembada hingga menjadi lumbung pangan dunia.

Selanjutnya, Liferdi Lukman dan Shannora Yuliasari melakukan monitoring dan evaluasi pertanaman padi gogo di Kelurahan Pelitung, Kecamatan Medang Kampai Dumai (16/09/2024). Potensi PAT padi gogo di Kota Dumai yaitu 342 ha dan telah terealisasi pertanan 43% atau 147 ha, Sedangkan di Medang Kampai telah tertanam padi gogo varietas Inpago 9 seluas 4 ha.

Padi gogo adalah varietas padi yang dirancang khusus tahan terhadap lahan kering, sehingga menjadi strategi jitu yang disiapkan pemerintah untuk memperkuat akselerasi swasembada hingga menjadi lumbung pangan dunia.

Beli ikan di pasar sukaramai
Ikan banyak dibuat pajangan
Monev Pertanaman Padi Gogo di kota Dumai
Untuk mewujudkan swasembada pangan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *