Tahun 2024 Fadli Zon Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Sudah Memasuki Ekosistem Digital

banner 120x600

Matarakyat24.com, Jakarta – Pada tahun 2022 tercatat jumlah UMKM sebesar 65 juta UMKM yang berkontribusi sebesar 60,3 persen terhadap perekonomian Indonesia mampu menyerap 97 persen tenaga kerja di Indonesia. 30,4% dari total UMKM yang ada di Indonesia sudah mulai mengenal atau memasuki dunia digital dalam melakukan aktivitas atau kegiatan usahanya.

“Pada tahun 2024 ditargetkan sebesar 30 juta pelaku UMKM sudah memasuki ekosistem digital” ujar Fadlizon (Anggota Komisi I DPR RI) dalam Seminar Merajut Nusantara dengan tajuk “Platform Digital untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM” pada Jumat (7/7/2023).

Literasi digital menjadi panduan bagi para pelaku UMKM untuk menambah pengetahuan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnisnya.

Serta menjadi pendorong pelaku UMKM untuk mendigitalisasi usaha mereka sehingga keraguan para pelaku UMKM terhadap ekosistem digital dapat terjawab melalui literasi digital tersebut.

Peran literasi digital saat ini cukup penting karena terkait kesadaran masyarakat terhadap melek teknologi dapat membantu pemerintah dalam mendiditalisasi UMKM. Peralatan teknologi dapat dilakukan masyarakat Melalui penggunaan platform digital yang ada.

Saat ini banyak para pelaku UMKM mulai beralih untuk menjual produknya secara online baik itu dari marketplace maupun dari akun-akun sosial media yang mereka miliki.

Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan Digital marketing dalam memasarkan produknya teknologi digital dan ini akan lebih efisien dan efektif dalam memasarkan produk agar jangkauannya lebih luas dan dikenal oleh banyak orang atau calon konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *